VISI:

Menghasilkan tenaga keperawatan profesional pemula yang kompeten dan mampu bersaing secara Nasional dan Internasional pada Tahun 2015.

MISI:

  1. Melaksanakan Pendidikan dan Pengajaran secara mandiri, profesional, transparan dan akuntabel diiringi integritas yang tinggi dan dilandasi sikap enterpreneurship yang inovatif, selalu memegang teguh etika profesi dan moral kebangsaan yang luhur.
  2. Membangun budaya riset guna memecahkan masalah kesehatan.
  3. Meningkatkan pengabdian kepada masyarakat melalui pelayanan keperawatan.
  4. Membina civitas akademika hubungannya dengan lingkungan berdasarkan pertimbangan nilai dan moral.
  5. Mengembangkan sarana dan prasarana pendidikan untuk mewujudkan implementasi pelayanan pendidikan yang sesuai dengan standar nasional pendidikan.
  6. Menyelenggarakan pelayanan prima dilandasi kejujuran, keikhlasan dan pandangan kesetaraan bagi semua orang.

TUJUAN:

Menghasilkan Tenaga Ahli Madya Keperawatan yang memiliki sikap dan kemampuan:

  1. Berjiwa Pancasila serta memiliki, memelihara dan mengembangkan integritas kepribadian yang tinggi, rasa tanggung jawab, sifat dapat dipercaya serta menaruh perhatian dan penghargaan sesama manusia sesuai dengan etika keperawatan.
  2. Menguasai dasar-dasar ilmiah sehingga mampu berfikir, bersikap dan bertindak sebagai ilmuan.
  3. Berfungsi sebagai anggota masyarakat yang kreatif dan produktif, bersikap terbuka, tanggap terhadap perubahan dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi keperawatan maupun terhadap masalah kesehatan yang dihadapi masyarakat serta mendidik dan mengajak masyarakat ke arah sikap yang sama.
  4. Senantiasa meningkatkan dan mengembangkan diri dalam bidang ilmu keperawatan sesuai bakatnya dengan meningkatkan pendidikannya, memilih sumber-sumber pendidikan yang serasi, dengan berpedoman pada pendidikan sepanjang hayat.
  5. Menguasai dasar-dasar ilmiah serta pengetahuan dan metodologi ilmu keperawatan sehingga mampu menerapkan ilmu dan teknologi yang dimilikinya unuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan yang mencakup:

    1. Mengenal, merumuskan dan menyusun prioritas masalah kesehatan  masyarakat sekarang dan akan datang, serta merumuskan cara penyelesaian masalah-masalah tersebut melalui perencanaan program-program yang bersifat promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif.
    2. Menyusun rencana penyelesaian masalah kesehatan klien/pasien dengan berlandaskan etika keperawatan serta dengan memperhatikan aspek Bio, Psiko, Sosio-budaya dan Spiritual klien/pasien melalui proses observasi, identifikasi dan perumusan masalah klien.
    3. Mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu kesehatan, khususnya ilmu keperawatan dalam upaya mencapai penyelesaian masalah kesehatan klien secara individu, masyarakat, dan sistem pelayanan kesehatan dengan ikut serta dalam pendidikan dan penelitian.
    4. Mampu memberikan tindakan terpadu penanggulangan bencana di Masyarakat (Bencana darat, laut dan udara).